Kirim Aduan

Anggota bisa membuat aduan kepada divisi advokasi SINDIKASI dengan tujuan untuk mencari bantuan pendampingan dalam penyelesaian kasus ketenagakerjaan yang dialaminya.

Anggota juga dapat berkonsultasi lebih dahulu mengenai kasus ketenagakerjaan. Setelah kamu mengirimkan formulir aduan ini, tim advokasi SINDIKASI akan mengecek dan menganalisis kasusmu, yang selanjutnya menghubungimu untuk membahas penyelesaian kasus ketenagakerjaanmu.

Dengan mengirim formulir ini, kamu menyetujui untuk mendapatkan pendampingan dari SINDIKASI dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Memberikan keterangan, informasi, maupun bukti terkait kasus ketenagakerjaan yang kamu alami dengan sebenar-benarnya dan penuh kejujuran. Apabila ditemukan ketidakbenaran pada keterangan, informasi, maupun bukti, kamu menyerahkan keputusan pendampingan selanjutnya kepada SINDIKASI.

2. Proaktif dan ikut serta dalam setiap langkah dan upaya yang dilakukan SINDIKASI untuk penyelesaian kasus ketenagakerjaan yang kamu alami. Apabila kamu berhalangan atau tidak mampu memenuhi upaya yang dilakukan, maka kamu akan memberikan informasi kepada SINDIKASI dan bersedia memberikan surat kuasa sesuai kebutuhan.

3. Bersedia berkontribusi sebesar 10 persen dari hasil penyelesaian kasus ketenagakerjaan jika kamu menerima pembayaran sejumlah dana atas terpenuhinya hak ketenagakerjaan kepada SINDIKASI. Kontribusi dana diperuntukkan untuk operasional SINDIKASI dalam upaya advokasi masalah ketenagakerjaan.

    Form Aduan